Olahraga

Krisis Dana, PSIL Lumajang Wadul Bupati

Lumajang (beritajatim.com) – PSIL Lumajang memiliki peluang besar lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Sayangnya, anggaran bantuan pemkab sudah menipis, manajemen akhirnya melakukan pertemuan dengan Bupati Thoriqul Haq di pendopo.

“PSIL melaju ke 32 Besar ada kendala dana,” kata Ketua Askab PSSI Lumajang, Selasa(3/12/2019).

Menurut dia, dana hibah ke PSSI dianggaran APBD 2020 sudah menipis dan cukup untuk makan pemain saja. Pihaknya ada bantuan dari bupati bisa mengatasi dana akomodasi dan honor pemain.

“Semangat pemain PSIL sangat tinggi dan mampu menembus 32 besar Nasional, diluar ekspektasi,” jelas pria yang juga Ketum PSIL.

Dana hiba PSSI untuk PSIL sebenarnya sudah menipis saat melakoni babak 16 besar Zona Jatim. Akhirnya bisa lolos ke Zona Jawa main ke Jakarta dengan menginap di mess Yonkav Cijantung untuk mengirit biaya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku akan mencari solusi ke perusahaan yang care dengan olahraga. Sehingga kesulitan dana melakoni liga 3 Nasional terpenuhi untuk tim.

“Saya sudah bertemu dengan PSSI dan PSIL, akan usahakan ada bantuan dana,” jawabnya.

Sekedar diketahui PSIL akan menjamu Jakarta United yang sebelumnya dikalahkan 6 gol tanpa balas. Leg ke dua akan digelar pada Selasa, (3/12/2016) nanti sore.(har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar