Olahraga

Piala Presiden 2019

Kontra Persib, Persebaya Rotasi Kiper?

Surabaya (beritajatim.com) – Rotasi kiper memang sangat jarang dilakukan oleh tim Persebaya, entah faktor apa yang membuat jajaran pelatih belum percaya dirinya mengganti posisi Miswar Saputra dengan dua kiper cadangan yakni Abdul Rohim dan Imam Arief.

Performa yang kurang baik ditunjukkan di pertandingan perdana melawan Perseru oleh Miswar Saputra di babak pertama. Rencananya, Persebaya akan melakukan rotasi kiper saat menghadapi Persib Bandung di pertandingan kedua Grup A Piala Presiden, Kamis (7/3/2019).

Tim berjuluk Bajul Ijo biasanya memang memainkan kiper andalan mereka, Miswar Saputra. Namun di pertandingan kemarin, dia melakukan blunder yang merugikan Persebaya saat menghadapi Perseru. Untungnya saat ini Persebaya memiliki tiga kiper seperti Imam Arif, dan Abdul Rohim yang patut dicoba untuk menghadapi Persib Bandung.

Menanggapi hal ini, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro langsung menanggapi soal blunder Miswar dan rotasi kiper. Menurutnya untuk siapa kiper yang akan main, dia sama sekali tidak memiliki wewenang untuk itu. Bejo mempercayakan semuanya ke pelatih kepala Djajang Nurdjaman. “Soal blunder Miswar itu memang fatal, tapi saya tidak memiliki wewenang untuk menentukan pemain yang akan bermain nanti. Saya percayakan semua ke coach Djanur,” kata Bejo, Minggu (3/3/2019).

Selain itu, Bejo juga mengatakan masih harus melihat hasil latihan hingga jelang pertandingan untuj benar-benar memastikan siapa kiper yang nantinya dipilih oleh Djanur saat menghadapi Persib. “Tapi untuk main tidaknya Miswar saya akan saya kembalikan ke coach Djanur. Tapi semua pemain punya hak untuk bermain, apalagi ini turnamen pramusim,” ujar ayah Rahmat Irianto ini. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar