Olahraga

Semi Final Piala Gubernur Jatim 2020

Kontra Arema FC, Konate Tak Ingin Terprovokasi di Luar Pertandingan

Surabaya (beritajatim.com) – Gelandang Persebaya, Makan Konate tidak ingin terpengaruh provokasi di luar pertandingan saat bertemu mantan timnya, Arema FC pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) besok.

Untuk itu, sebagai pemain profesional, dirinya hanya akan fokus pada pertandingan dan berharap meraih kemenangan sehingga Persebaya bisa lolos ke final. Terlebih, dirinya tidak bisa memungkiri atmosfir dan rivalitas kedua suporter yakni Aremania dan Bonek.

“Kita kesana (Blitar, red) cari kemenangan biar bisa lolos di final. Saya tahu atmosfirnya di luar, tapi di dalam kita fokus di pertandingan. Karena secara pribadi, saya mau menang melawan Arema supaya bisa masuk final,” ucap pemain asal Mali, Senin(17/2/2020).

Maklum, laga antara Persebaya melawan Arema FC bakal menjadi pertandingan panas dan paling dinanti suporter kedua tim. Apalagi, kepindahan Makan Konate sempat menjadi perbincangan. Bahkan, hijrahnya ke Persebaya sebagai rival Tim Singo Edan, Konate mendapat ‘cap’ sebagai ‘Pengkhianat’ oleh suporter Arema FC, Aremania.

Disinggung persiapan mentalnya di laga tersebut, dirinya mengaku telah siap karena ia merupakan pemain profesional. “Saya pemain profesional. Kalau di lapangan, tentu saya tidak mendengarkan apa-apa, saya fokus dengan bola dan pertandingan, karena saya punya target di Persebaya untuk cetak gol,” ucapnya.

Pertandingan semifinal antara Persebaya melawan Arema FC sejatinya berlangsung Senin (17/2/2020) sore, namun karena alasan keamanan, pertandingan Derby Jatim ini berubah pada Selasa (18/2/2020) di Stadion Supriadi Blitar tanpa penonton. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar