Olahraga

Koni Jatim Akan Dampingi Shalfa Avrila Khusus Sebelum PON Papua XX 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Koni Jawa Timur janjikan mengembalikan psikis dan mental Shalfa Avrila Siani dengan bantuan psikolog puslatda yang di miliki oleh Koni Jatim.

Erlangga Satriagung  Ketua Koni Jatim berharap dengan trearment ini atlet berusian 17 tahun ini segera pulih. Karena ia hanya memiliki waktu 10 bulan kedepan untuk mempersiapkan PON Papua.

Bahkan proses 10 bulan kedepan ini tentu tidak akan fokus hanya dengan persiapan penyembuhan mental dan latihan, namun ada beberapa program yang diberikan Koni Jatim untuk atlet Puslatda.

“Mudah-mudahan segera pulih karena kita masih ada sisa waktu 10 bulan, tapi 5 bulan efektifnya. Dan 5 bulan ini yang sangat kritis dan Shalfa harus segera kembali ke puslatda dan dilakukan pendampingan psikolog supaya bisa memberikan penyembuhan mental,” ucap¬† Erlangga Satriagung, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut, dengan target lima bulan kedepan masa penyembuhan psikis Shalfa di harapkan lebih cepat, meskipun ia mengetahui setiap atlet memiliki mental dan psikis yang berbeda ada yang cepat dan lambat.

“Shalfa memiliki bakat dan prestasi yang baik jadi saya harap di waktu lima bulan ini bisa cepat pulih sehingga bisa cepat kembali ke puslatda,” ungkapnya.

Namun sebelum ia kembali ke pusltada Jawa Timur, Koni Jatim memberikan kesempatan ia berlatih di Kediri, Jawa Timur dan kita berkoordinasi akan teknis latihannya, yang terpenting adalah masa depan prestasi atlet. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar