Olahraga

KONI Bojonegoro Segera Gelar Pemilihan Ketua Baru

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, akan segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

Hal itu dilakukan setelah adanya pengunduran diri Ketua Umum KONI Bojonegoro, Lukman Wafi, Minggu (3/2/2019) lalu.

“Dengan sendirinya Ketua Umum KONI Bojonegoro dianggap berhalangan tetap dan harus segera dilaksanakan musorkablub, untuk melilih ketua KONI yang baru,” ujar Wakil Ketua KONI Bojonegoro, H Abdul Mustajib, Selasa (12/2/2019).

Sebelum menggelar musorkablub itu, KONI Kabupaten Bojonegoro telah melakukan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua KONI Bojonegoro, Abdul Mustajib, didampingi Sekretaris KONI Bojonegoro, Anam Syaifuddin dan dihadiri sejumlah pengurus lainnya.

Wakil Ketua KONI Bojonegoro, Abdul Mustajib mengatakan, menyikapi mundurunya ketua KONI Bojonegoro, seluruh kegiatan dan langkah yang akan dilakukan KONI Bojonegoro harus berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Salah satunya adalah sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), sehingga nantinya tidak cacat hukum, termasuk dalam pelaksanaan Musorkablub yang akan memilih Ketua Umum KONI Bojonegoro baru.

“Kita terus berkoordinasi dengan KONI Provinsi Jawa Timur, untuk mengambil langkah selanjutnya. Termasuk dalam hal penunjukan atau penetapan Pelaksana Tugas atau Plt Ketua KONI,” tuturnya.

Pelaksanaan Musorkablub tersebut agendanya hanya pemilihan Ketua Umum KONI Bojonegoro. Mengingat masa jabatan pengurus KONI Bojonegoro saat ini akan berakhir pada September 2019.

Untuk itu, kata Mustajib, KONI Bojonegoro mengusulkan pada KONI Provinsi Jawa Timur, bahwa dalam Musorkablub nanti, bukan pemilihan ketua pergantian antar waktu, namun pemilihan ketua periodesasi, untuk masa jabatan 2019-2023. “Kita mengusulkan untuk pemilihan ketua KONI periodesasi,” tuturnya mengimbuhkan.

Sekretaris KONI Bojonegoro, Anam Syaifuddin menambahkan, pelaksanaan Musorkablub, KONI Bojonegoro mengusulkan ke KONI Provinsi Jawa Timur, dilaksanakan pada Kamis (14/2/2019) mendatang. “Untuk kepastiannya menunggu dari KONI Provinsi,” ungkapnya.

Anam Syaifuddin menambahkan, dalam kesiapannya, pengurus KONI juga telah menyusun draf tata-tertib Musorkablub, yang nantinya akan dibahas dan disetujui dalam pleno saat Musorkablub. “Syarat untuk menjadi Ketua KONI Bojonegoro nantinya sesuai tata tertib yang akan diputuskan dalam musorkablub tersebut,” pungkasnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar