Olahraga

Klopp: Kami Memang Lapar

Surabaya (beritajatim.com) – Menurut Jürgen Klopp, keunggulan Liverpool atas Manchester City di klasemen sementara Liga Premier tak berpengaruh pada cara mereka menghadapi laga yang akan mempertemukan kedua tim, Kamis mendatang.

Jelang duel melawan skuat Pep Guardiola di Etihad Stadium, Reds, yang sampai saat ini belum terkalahkan, unggul tujuh poin atas sang juara bertahan.

Klopp berulang kali menegaskan bahwa jarak poin antara kedua tim di penghujung Desember ini sebagai hal yang tak relevan untuk situasi saat ini – poin yang kembali ia ungkapkan pasca kemenangan besar 5-1 atas Arsenal.

Sang manajer hanya fokus untuk mempersiapkan laga yang ia rasa tak akan lebih sulit, tapi akan jadi laga yang membuat Liverpool mengerahkan segala upaya untuk mengklaim hasil positif.

“Kami memang lapar,” ujar Klopp.

“Kami tak memikirkan soal jarak poin, tak sedetik pun. Apa yang kami pikirkan adalah 54 poin – sulit dipercaya, sejujurnya. Itu memang sangat aneh dan terasa asing.

“Apa yang bisa kami lakukan adalah terus melaju; pertama-tama memulihkan diri, itu amat penting, kemudian mempersiapkan laga selanjutnya.

“Kami semua tahu, wow, Man City adalah tim sepak bola yang fantastis dan laga tandang di City – tim yang bisa pergi ke sana dan berpikir ‘Mungkin kami akan menang’? Tak satu tim pun di dunia, bahkan kami sekali pun.

“Jadi, kami harus bertandang ke sana dan mencoba mendapatkan hasil yang diinginkan. Itu lah hal yang akan kami coba,” tandasnya. [but]

Sumber: liverpoolfc.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar