Olahraga

Klopp Sebut Gol Pertama Burnley Dibantu Angin

Merseyside (beritajatim.com) – Jurgen Klopp menyinggung gol pertama Burnley ke gawang Liverpool. Menurut Klopp gol tersebut seharusnya tak disahkan.

Menjamu Burnley di Anfield Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu setelah Ashley Westwood membobol gawang Alisson Becker dari tendangan sudut di sisi kanan pertahanan Si Merah.

Alisson sempat memprotes gol tersebut karena merasa mendapat gangguan dari dua pemain lawan saat berusaha menangkap bola di depan gawangnya. Tetapi, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Usai pertandingan, Klopp menyindir keputusan wasit yang mengesahkan gol pertama Burnley. Klopp menyebut gol tersebut terjadi karena bantuan alam karena saat pertandingan berjalan kondisi angin bertiup kencang dan hujan.

“Apakah kami boleh membahas soal kondisi cuaca? Kami memainkan permainan kami. Gol pertama Burnley mungkin sedikit karena angin,” kata Klopp.

“Di banyak negara gol tersebut tidak akan disahkan. Anda tidak bisa berbuat seperti itu kepada kiper di kotak enam yard (area kiper),” ia menambahkan.

Di akhir pertandingan, Liverpool mampu membalikkan kedudukan untuk menang 4-2 atas Burnley. Empat gol The Reds masing-masing disumbang Roberto Firmino (2) dan Sadio Mane (2). Sedangkan satu gol tambahan tim tamu dicetak Johann Gudmundsson.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool kembali menempel Manchester City di puncak klasemen. Skuad asuhan Jurgen Klopp mengumpulkan 73 poin dari 30 laga, Liverpool satu poin saja di belakang City. Sedangkan Burnley di peringkat 17 dengan 30 poin. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar