Olahraga

Khofifah Minta Kepala Daerah di Malang Raya Lihat Persebaya vs Arema di Stadion

Malang (beritajatim.com) – Tensi pertandingan Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya diprediksi sengit. Aroma rivalitas yang kental selalu menjadi sisi lain dari pertandingan Super Derby Jawa Timur ini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sampai meminta tiga kepala daerah di Malang Raya untuk hadir ke Stadion saat pertandingan final nanti. Harapannya, kehadiran kepala daerah Malang Raya dapat menurunkan tensi pertandingan.

Tiga kepala daerah Malang Raya yang memastikan hadir adalah, Plt Bupati Malang, Sanusi, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Bahkan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga diminta datang ke stadion.

“Besok insya Allah, tiga kepala daerah di Malang Raya bakal hadir ke stadion saat laga final. Saya minta tolong semuanya untuk rawuh (datang). Kalau kepala daerah di Malang Raya dan Surabaya bersatu, suporter akan ikut bersatu,” papar Khofifah, Senin, (8/4/2019).

Adapun pertandingan final Piala Presiden 2019 berbeda dengan gelaran tiga tahun sebelumnya. Jika pertandingan final digelar di tempat netral, pada edisi kali ini final digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Laga final leg pertama bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa, (9/4/2019). Sedangkan laga final leg kedua bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, (12/4/2019). Dua laga final ini rencanannya juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

“Harapannya Aremania dan Bonek Mania rukun. Ini capaian yang keren, atas kualitas sepak bola Jatim. Ini harus kita syukuri,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar