Olahraga

Ketum PSSI Minta Rumput Stadion GBT Diganti

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum PSSI Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut jika ada beberapa hal yang perlu ditambahkan berkaitan renovasi stadion di Surabaya berkaitan dengan persiapan Piala Dunia U-20. Salah satunya adalah keberadaan jacuzzi.

“Beberapa yang perlu ditambahkan adalah jacuzzi. Lalu beberapa lampu juga. Kemudian tadi Bu Wali (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) akan memperlebar luas ruang ganti yang ada. Sudah ada, tapi akan diperlebar. Lalu rumput juga pasti diganti,” kata Iriawan ketika melakan inspeksi ke Gelora Bung Tomo, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut, Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan akan membawa hasil inspeksi yang dilakukan kepada FIFA. Hal ini berkaitan dengan status final penunjukkan GBT sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-20.

“Akan kita bawa ke FIFA. Kami sangat menghargai pemerintah daerah yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu ‘host cities’ Piala Dunia U-20 2021,” jelas Iwan.

Di sisi lain, dalam momen yang sama, Wali Kota Risma memaparkan dukungan konkret pemerintah kota Surabaya, seperti penambahan akses jalan menuju Gelora Bung Tomo, penggantian rumput, lampu penerangan, serta perbaikan lift penumpang dan barang.

“Sejak akhir tahun lalu, kami juga membangun tiga lapangan latihan di sisi utara Gelora Bung Tomo. Nantinya, usai Piala Dunia, lapangan ini bisa dipakai latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Surabaya,” kata Risma.

Ia menyampaikan, Surabaya memiliki 89 SSB yang tersebar di berbagai pelosok kota. Untuk penggantian rumput berjenis ‘zoysia japonica’ diperlukan anggaran Rp 4 miliar per lapangan. “Padahal, kami melakukannya untuk empat lapangan sekaligus,” jelas Risma.

“Impian saya, akan lahir bakat-bakat muda, Supriadi-Supriadi baru. Bermula menjadi anak gawang yang ikut Piala Dunia dengan menggandeng pemain-pemain negara peserta, dari situ mimpi mereka terbangun,” ungkap Risma. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar