Olahraga

Ketum dan Sekjen PSSI Sidak Stadion Gelora Joko Samudro Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ketua Umum PSSI, M.Iriawan didampingi Sekjen Ratu Tisha melakukan inspeksiĀ  mendadak (Sidak) ke stadion pendamping, Stadion Gelora Joko Samudro, atau Gejos. Selama hampir satu jam, orang nomor satu di PSSI itu berkeliling melihat dari dekat kesiapan Stadion Gejos sebagai tempat latihan peserta tim Piala Dunia U-20.

M.Iriawan menuturkan, Stadion Gejos Gresik sudah mendekati sebagai stadion pendamping bagi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang ditunjuk sebagai veneus Piala Dunia U-20. “Stadion Gejos sudah sesuai dengan standar FIFA yang nantinya sebagai tempat latihan bagi peserta Piala Dunia U-20 yang bertanding di Stadion GBT Surabaya,” tuturnya (10/02/2020).

M.Iriawan menambahkan, kendati sudah sesuai standar FIFA sebagai stadion pendamping, masih ada beberapa perbaikan-perbaikan yang harus segera dibenahi. Misalnya, ruang ganti pemain, kamar mandi, toilet serta kursi stadion. “Perbaikannya masih ada tapi tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain Stadion Gejos, ada beberapa stadion lain yang juga dijadikan stadion pendamping. Sebab, terkait dengan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Stadion GBT Surabaya. PSSI telah menyiapkan beberapa stadion pendamping yang lokasinya berdekatan. Salah satunya, Stadion Gejos Gresik. “Ada lima stadion pendamping yang kami persiapkan. Tentunya, harus sesuai dengan regulasi FIFA,” imbuhnya.

Sewaktu melakukan sidak di Stadion Gejos Gresik, juga hadir Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh serta beberapa petugas dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar