Olahraga

Ketua Askab PSSI Jember Bangga Lihat Skuat Persinga

Jember (beritajatim.com) – Ketua Asosiasi Sepakbola PSSI Kabupaten Jember Sutikno bangga melihat skuat Persinga Ngawi. Ini karena ada mantan pelatih dan pemain Persid Jember U17 yang bermain di sana.

Persinga saat ini dilatih Fahmi Amiruddin yang pernah bekerjasama dengan Sutikno menangani Persid U17 untuk Piala Suratin 2017. Saat itu, Persid Jember berhasil menjuarai Zona Jawa Timur dan menembus perempat final nasional sebelum dikalahkan PSS Sleman di Jogjakarta.

Empat pemain Persinga juga pernah bermain di Persid, yakni Richard Arbed, Marten Rey Matulewar, Guntur, dan Kevi Ivahertian. “Alhamdulillah, empat pemain Persinga dari Jember, mantan Persid U17. Pelatihnya Coach Fahmi. Empat anak ini masuk line up semua. Ini berarti kan sebetulnya bibit dari Jember cukup diperhitungkan,” kata Sutikno, Senin (4/2/2019).

Bahkan dalam pertandingan uji coba melawan tim sepak bola Porprov Jember, Richard mencetak dua gol kemenangan Persinga. Sutikno menyebut prestasi Fahmi di Persinga cukup bagus. Mereka bisa menembus 32 Besar Piala Indonesia dan berhadapan dengan Persebaya. Sementara itu untuk 8 Besar Liga 3, Persinga cukup diperhitungkan. Sayang mereka kalah 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar