Olahraga

Porprov Jatim

Kesebelasan Porprov Kota Malang Puncaki Klasemen Sementara

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tim sepak bola Kota Malang untuk sementara berada di puncak klasemen Grup J, dengan poin 4, disusul Kota Blitar dengan point 3, kemudian Kabupaten Bojonegoro dengan point 2 dan terakhir Kabupaten Lumajang dengan point 1.

Puncak klasemen sementara itu diraih setelah tim kesebelasan Malang berhasil mengalahkan kesebelasan Kota Blitar pada babak penyisihan Grup J, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019, yang digelar di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, Jumat (5/7/2019) malam.

Kesebelasan Kota Malang berhasli petik poin penuh, setelah menundukkan kesebelasan Kota Blitar dengan skor 1-0 (1-0). Sebelumnya, ditempat yang sama pada kesebelasan Kabupaten Bojonegoro bermain imbang 1-1 (1-1) saat menjamu kesebelasan Kabupaten Lumajang.

Kesebelasan Kota Blitar yang sebelumnya berhasil menaklukkan Kabupaten Lumajang bermain agresif sejak peluit kick off dibunyikan wasit Riyadus Solikin dari Kota Pasuruan. Pemain Blitar yang berkostum merah-merah tersebut, sempat mengancam gawang Kota Malang saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

Namun peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh anak-anak Kota Blitar. Tendangan Ridwan Chandra (10) melambung di atas mistar gawang Dicky Agung (1).

Hingga menit ke-10 kedua tim masih sama kuat dan saling serang, hingga pada menit ke-12, pemain Kota Malang, Alan Nuri (10) berhasil memanfaatkan bola mati. Tendangan bebas dari rekannya langsung ditanduk ke gawang Kota Blitar dan gagal ditangkap oleh penjaga gawang Arya Budi Kurniawan (20), sehingga merubah skor menjadi 1-0 untuk Kota malang.

Pada menit berikutnya, pertandingan berjalan cukup keras sehingga wasit, pada babak pertama, harus mengeluarkan 3 kartu kuning, 2 kartu untuk Kota Malang dan 1 kartu untuk Kota Blitar. Dan hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Kota Malang.

Pada Babak kedua, permainan semakin panas. Sejumlah pemain harus mendapat perawatan akibat benturan dengan pemain lawan. Pada babak kedua, wasit kembali mengeluarkan 4 karu kuning, yaitu 2 kartu untuk Kota Malang dan 2 kartu untuk Kota Blitar. Hingga peluit panjang babak kedua ditiup wasit, skor tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan Kota Malang.

Pelatih kesebelasan Kota Blitar, Agus Suryanto mengatakan dalam laga malam ini, kedua tim bermain sangat bagus, hanya saja anak asuhnya tidak mampu memetik poin. “Ada sejumlah kendala yang dihadapi anak-anak, salah satunya adalah cuaca Bojonegoro yang cukup panas, sehingga anak-anak cepat lelah,” kata Agus.

Sementara Pelatih Kota Malang, Amin Zakaria menuturkan bahwa dalam pertandingan tersebut anak-anak asuhnya berjuang dengan maksimal. Dirinya sangat bersyukur dapat meraih poin sempurna. “Karena ini pertandingan yang krusial. Laga hidup mati untuk langkah selanjutnya agar lebih ringan,” katanya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar