Olahraga

Kerusakan Fasilitas Stadion GBT, Dispora Surabaya: Panpel Harus Tanggungjawab

Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan perbaikan stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/10/2019).

Surabaya (beritajatim.com) – Tak mau terlalu membesarkan kejadian yang dilakukan suporter Persebaya, Dispora Surabaya lebih terlihat smoth mengatasi masalah kerusakan Stadion Gelora Bung Tomo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya, Afghani Wardhana bahkan menyebutkan jika rusuh suporter semalam di dalam Stadion Gelora Bung Tomo, tak menggangu persiapan untuk menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Afghani mengatakan, meski ada beberapa fasilitas stadion yang dirusak oleh Bonek serta dibakar, namun hal tersebut masih dikatakannya merupakan hal lecil dan bisa diperbaiki secepatnya.

“Meski ada kejadian seperti itu kemarin, kami tetap yakin bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Karena insiden kemarin sama sekali tak mengganggu soal persiapan kami dalam menyiapkan venue pertandingan,” kata Afghani di Stadion GBT, Rabu (30/10/2019).

Afghani bahkan menjanjikan akan secepatnya melakukan perbaikan. Bahkan dalam waktu sehari, fasilitas yang semalam dibakar sab di rusak bisa kembali utuh lagi. “Bagi kami ini adalah kejadian kecil dan dalam waktu sesingkat-singkatnya akan kami selesaikan,” imbuh Kadispora.

Sejauh ini, Dispora Surabaya merasa tak kesulitan melakukan perbaikan usai pengerusakan beberapa fasilitas Stadion GBT. Hanya saja Afghani menekankan, bahwa pihak panitia pelaksana juga harus bertanggung jawab.

“Hari ini sudah menyaksikan sendiri bagian dari kerusakan yang ada bagian dari kerusakan Tentu saya kira secara kasat mata bisa diselesaikan secepatnya,” ujar Afghani.

Afghani berharap, kejadian kemarin adalah yang terakhir dilakukan Bonek Mania. Sebab apa yang di dalam stadion GBT merupakan milik masyarakat Kota Surabaya dan fasilitas umum jadi sayang apabila dirusak seperti kejadian semalam.

“Kecewa pasti, karena itu hal yang manusiawi karena kita punya Stadion Gelora Bung Tomo yang saya banggakan. Apalagi ini sudah bagus stadionya. Tentu sebuah harapan apabila semua suporter punya rasa memiliki untuk mengelola juga untuk menjaga stadion yang kita cintai ini,” ucap Afghani.

Seperti diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya menjadi salah satu venue yang ditunjuk PSSI untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Selain GBT, juga ada sembilan stadion lain yang juga akan bersaing untuk lolos verifikasi FIFA.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar