Olahraga

Kepengurusan WNI Belum Kelar, Dutra Kembali Absen Latihan

Surabaya (beritajatim.com) – Otavio Dutra kembali absen berlatih, hal ini bukan karena ia harus kembali ke Skuad Garuda, namun Dutra masih menyelesaikan administrasi menjadi warga negara Indonesia atau WNI.

“Dutra sebetulnya sudah izin, dia ke Jakarta ingin menyelesaikan proses naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia (WNI),” kata pelatih Persebaya Djajang Nurjaman usai latihan, Selasa (26/3/2019).

Dutra memang memiliki keinginan untuk menjadi WNI, supaya bisa membela Timnas Indonesia. Namun hingga kini proses naturalisanya belum rampung. Sehingga ia harus bolak-balik Surabaya-Jakarta untuk menyelesaikan proses perpindahan kewarga negaraan tersebut.

Meski dalam proses merampungkan naturalisasi, Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, berharap Dutra tetap bisa tampil menghadapi TIRA Persikabo. Pasalnya pemain tersebut menjadi kunci kokohnya pertahanan Persebaya.

“Ya, kita tahu Dutra seperti apa, dia punya banyak pengalaman. Jadi dia kemungkinan bisa main saat hadapi TIRA (Persikabo). Bahkan pemain lain yang di timnas, seperti Ruben (Sanadi), Hansamu (Yama), Rahmat (Irianto), dan Osvaldo (Haay) bisa main,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Selain itu, Djanur memprediksi pada Jumat, 28 Maret 2019, ia bisa mentukan skuat terbaik. Dengan begitu Persebaya bisa dikatakan 100 siap menghadapi TIRA Persikabo. “Mudah-mudahan pada hari Jumat nanti kami bisa menurunkan skuat terbaik,” ucap dia. [way/suf]]

Apa Reaksi Anda?

Komentar