Olahraga

Kemenangan Spurs Sulit Dijelaskan dengan Kata-kata

Amsterdam (beritajatim.com) – Keberhasilan Tottenham Hotspurs lolos dramatis ke final Liga Champions Eropa membuat Mauricio Pochettino sampai menangis. Ia sulit menjelaskan dengan kata-kata bagaimana perasaannya sekarang.

Spurs bertamu ke kandang Ajax Amstedam, Johan Cruijff Arena, Kamis (8/5/2019) dini hari WIB, pada leg kedua semifinal Liga Champions Eropa. Di babak pertama, Ajax sempat unggul 2-0 berkat gol Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Di babak kedua, Spurs mampu menyamakan skor 2-2 di waktu normal berkat dua gol Lucas Moura. Memasuki injury time selama enam menit, The Lily White mampu membalikkan kedudukan jadi 2-3 setelah Moura mencetak gol ketiganya.

Seusai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, semua pemain cadangan serta staf pelatih berhamburan ke dalam lapangan. Sambil berlinang air mata bahagia, Pochettino berselebrasi sambil memeluk para pemainnya.

Spurs dipastikan melaju ke final berkat keunggulan gol tandang setelah agregat imbang 3-3. “Masih sulit untuk dikatakan. Emosinya luar biasa, terima kasih sepakbola,” ujar Pochettino.

“Babak kedua yang luar biasa. Emosi seperti ini tanpa sepakbola tidak ada artinya. Terima kasih bagi setiap orang yang sudah percaya pada kami. Sulit menjelaskannya dengan kata-kata,” ia menambahkan.

Bagi Spurs ini merupakan kali pertama melaju sampai final Liga Champions Eropa. Mereka berpeluang menutup musim 2018-19 dengan trofi Eropa dengan syarat bisa mengalahkan Liverpool di final yang berlangsung pada 2 Juni mendatang.

“Kami perlu bersiap untuk laga selanjutnya (pekan ke-38 Liga Inggris) pada hari Minggu kemudian mempersiapkan diri untuk final,” ia memungkasi. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar