Olahraga

Djanur: Persebaya Kalah karena Kurang Konsentrasi, Bukan Skema

Surabaya (beritajatim.com) – Kegagalan Persebaya di kandang Bali United bukan karena skema baru yang diterapkan oleh Djajang Nurjaman. Pelatih asal Jawa Barat ini mengelak jika dikaitkan akan hal ini. Pasalnya, penerapan yang ia berikan selama pembekalan sebelum liga bergulir berjalan cukup baik.

Bagi pelatih yang akrab disapa Djanur ini, skema yang diterapkannya malam ini berjalan cukup baik. Bahkan ia mampu menjalankan dua skema sekaligus secara bergantian. “Soal skema, saya tadi tampilkan dua skema berbeda, dan hasilnya saya pikir tidak terlalu buruk dan bisa dijalankan dengan baik,” kata Djanur usai pertandingan.

Djanur kembali menegaskan, kekalahan Persebaya malam ini murni akibat kurangnya konsentrasi pemain pada awal pertandingan. Karena hal itulah ia berjanji akan secepatnya melakukan evaluasi. “Sekali lagi saya tegaskan kekalahan ini bukan karena skema yang diterapkan, tapi lebih pada konsentrasi,” ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Di sisi lain, Djanur juga disinggung mengenai pengaruh permainan Persebaya tanpa Amido Balde dan Otavio Dutra. Ia menyadari memang tanpa hadirnya dua pilar itu berdampak pada skema yang ia terapkan. “Ya tadi tidak ada Balde dan Dutra mungkin ada pengaruhnya, tapi saya apresiasi kepada pemain yang tadi tampil. Meski pemain yang menggantikan mereka, sudah cukup bagus,” ucap Djanur. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar