Olahraga

Kedatangan Pemain Asing Persebaya Belum Jelas

Surabaya (beritajatim.com) – Rencananya Persebaya akan mendatangkan pemain asing di akhir bulan Januari ini dan diperkenalkan kepada publik.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi berjanji bakal ada dua pemain asing yang bakal gabung dengan Ruben Sanadi dkk di akhir bulan ini, 31 Januari 2019.

Namun kedatangan itu pun bisa jadi juga tidak. Karena melihat hingga saat ini belum ada tanda-tanda soal pemain asing yang bakal tanda tangan kontrak bersama tim berjuluk Bajul Ijo.

“Proses sedang berjalan. Tinggal ditunggu saja kedatangannya, paling tidak akhir Januari ini,” kata Candra.

Kedatangan dua pemain asing memang terbilang cukup rumit. Karena harus mengurus semua administrasi baik di negara asal dan juga nanti hendak berada di Indonesia.

Sejauh ini, kata Candra, manajemen Persebaya sudah melakukan beberapa upaya untuk menuntaskan proses administrasi kedua pemain asing barunya itu.

“Memang ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum mereka datang ke Indonesia. Terutama soal administrasinya,” lanjut dia.

Sementara kedatangan dua pemain asing ini dikabarkan tidak melalui proses trial. Karena semua kemampuan pemain bidikannya itu sudah dilihat melalui rekaman video.

“Kalau pemain asing biasanya sudah lihat dari pengalaman dan video. Cuma memang kalau untuk dikontrak harus ada beberapa tahapan administrasi dan tes kesehatan,” ujar dia.

Saat ini ada beberapa kandidat pemain asing yang santer dirumorkan memperkuat Persebaya. Mereka adalah Christian Bekamenga, Amido Balde, Malick Mane, dan Damian Lizio.

Tapi untuk pastinya tentu bisa ditunggu besok. Karena sesuai dengan apa yang disampaikan oleh manajer Persebaya, bahwa akhir Januari akan ada dua pemain asing yang datang memperkuat Bajul Ijo.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar