Olahraga

Keberatan Jadwal Dikabulkan, Pelatih Persebaya: Ini Sesuai Target

Surabaya (beritajatim.com) –  Persebaya Surabaya sebelumya mengajukan surat keberatan atas dua laga tandang di awal kompetisi Liga 1 2019 pertengahan mei ini.

Manajemen Bajul Ijo pun tak segan menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk perubahan jadwal agar lebih efisien.

Manajemen Persebaya sendiri merasa keberatan dan dirugikan atas jadwal semula yang disusun oleh operator liga. Karena mereka harus melakoni dua partai tandang ke markas Bali United (16 Mei 2019) dan ke kandang Kakteng Putra di Yogyakarta (21 Mei 2019).

Namun setelah proses negosiasi dan surat-menyurat tersebut. Akhrinya PT LIB mengabulkan permohonan Persebaya. Jadwal pun berubah, untuk pertandingan pekan ke-2 Liga 1, Persebaya bermain di kandang (Stadion Gelora Bung Tomo) menghadapi Kalteng Putra.

Mendengar permohonan itu dikabulkan, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman merasa senang. Karena jadwal pekan ke-2 bermain di kandang sesuai harapannya.

“Itu sesuai harapan kami, tidak usah mengatakan kami diuntungkan, tapi ini jadwal lebih baik ketimbang sebelumnya,” kata Djanur sapaan akrabnya, Jumat (10/5/2019)

Bukan hanya di awal jadwal saja, Persebaya juga mengajukan surat permohonan perubahan jadwal karena merasa melakukan pertandingan tandang beruntun di pekan ke-33 menghadapi Persija dan Perseru Badak Lampung di pekan terakhir.

Meski perubahan jadwal pertandingan awal dikabulkan, namun bukan berarti Persebaya lepas dari jerat pertandingan tandang beruntun.

Kalau melihat jadwal, tim berjuluk Bajol Ijo ini juga akan melakoni pertandingan tandang beruntun pada pekan ke-17, 18, 19. Artinya Persebaya harus siap menjalani konsekuensi kompetisi Liga 1 2019 ini. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar