Olahraga

Kartu Merah Warnai Kemenangan Arema FC Lawan Persipura di Gajayana

Malang (beritajatim.com) – Tuan rumah Arema FC meraih kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Kamis, (4/7/2019). Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Arema FC mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Pada menit ke 7 Arema FC unggul 1-0 atas Persipura. Berawal dari Sylvano Comvalius yang menyisir dari sayap kanan. Tendanganya mampu di sapu pemain belakang Persipura. Namun, bola mantul mengenai mistar gawang.

Bola kemudian jatuh di kaki Makan Konate. Tanpa ampun pemain asal Mali itu mencoploskan bola ke gawang Persipura. Unggul sementara tak membuat Arema FC mengendorkan serangan.

Lagi-lagi Sylvano Comvalius menjadi aktor serangan Arema FC. Dia memberi umpan terobos ke Dedik Setiawan. Pemain asal Malang itu menceploskan bola ke gawang. Dede Sulaiman. 2-0 Arema FC unggul pada menit ke 21.

Di babak kedua, Arema menambah kedudukan pada menit ke 63. Umpan silang Sylvano Comvalius mampu dimanfaatkan oleh Dedik Setiawan menjadi gol. Ini gol kedua Dedik dalam pertandingan ini.

Tim Mutiara Hitam sebenarnya mendominasi permainan. Serangan dari berbagai sektor selalu kandas di barisan pertahanan Arema. Petaka bagi Arema terjadi di menit 74, Arema FC harus bermain dengan 10 orang.

Bek Arema Edan, Ikhfanul Alam diganjar kartu merah usai menjegal Oh In-kyun ketika sedang mengejar bola. Mutiara Hitam akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 86. Tandukan Valentino Telaubun usai menerima umpan tendangan bebas Titus Bonai bersarang ke dalam gawang Arema FC.

Hingga peluit panjang dibunyikam skor 3-1 untuk kemenangan Arema FC tak berubah. Dengan kemenangan ini, Arema FC naik ke urutan 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sedangkan Persipura turun ke peringkat ke-16 dengan koleksi tiga poin. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar