Olahraga

Kapten Arema FC Ingin Prestasi Lebih Baik di Putaran Kedua

Tim Arema FC di Kompetisi Liga 1 2018

Malang (beritajatim.com) – Hasil putaran pertama Liga 1 Arema FC mampu menembus posisi empat besar di klasemen sementara. Arema FC mengumpulkan 26 poin dari 16 pertandingan atau menyisahkan satu pertandingan tunda kontra PSM Makassar.

Saat ini, Arema FC tertinggal 14 poin dari penguasa puncak klasemen Bali United. Kapten tim, Hamka Hamzah berharap di putaran kedua nanti timnya meraih poin lebih banyak ketimbang putaran pertama. Arema FC tak boleh banyak membuang poin, terutama pada laga kandang dan tandang saat melawan tim yang levelnya di bawah Arema FC.

“Kami semua satu tim bertekad di putaran kedua menunjukan siapa sebenarnya Arema. Pada putaran kedua ini kami tidak boleh memilah-milih lawan. Kami harus bisa maksimal di setiap pertandingan,” ujar Hamka, Rabu, (11/8/2019).

Hamka mengatakan, hal paling utama yang harus disiapkan adalah segi mental. Dia menyebut mental para pemain menjadi kunci utama di Liga 1. Hamka meminta semua pemain memiliki mental juara dengan menganggap semua laga seperti pertandingan final.

“Kita harus miliki mental yang bagus mental pemenang. Kita tak boleh menganggap remeh lawan, kita harus memandang semua laga adalah partai final,” papar Hamka.

Selain itu, Hamka menyadari posisi paling harus dibenahi adalah lini belakang. Pos yang biasa ditempati oleh dirinya. Sebab, diputaran pertama ini Arema FC telah kemasukan 25 gol. Arema FC memiliki ratio 1,5 kemasukan gol dalam setiap laga.

“Memang pertahanan harus dibenahi. Ini menjadi pekerjaan rumah dan saya sebagai pemain belakang bertekad untuk putaran kedua bisa membuat lini pertahanan Arema dipertandingan tidak mudah dibobol,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar