Olahraga

Kapolrestabes Siap Usut Kasus Persebaya Sesuai Jalur Hukum

persebaya lapor

Surabaya (beritajatim.com) – Sebelum melayangkan laporan, Persebaya sempat berdiskusi dengan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan, di Polrestabes Surabaya, Senin (7/1/2018).

Ditemani dengan kuasa hukumnya, manajemen Persebaya seperti Candra Wahyudi, Cholid Goromah, Saleh Hanifah dan mantan manajer Persebaya Choirul Basalamah menunjukkan bukti pencemaran nama baiknya.

”Pemberitaan telah mencemarkan nama baik Persebaya maupun individu Pak Cholid dan Chairul. Makanya kami membuat laporan ini,” kata Candra kepada Rudi.

Atas laporan Persebaya, Rudi membuka pintu selebar-lebarnya. ”Semua warga negara yang merasa dirugikan atau dicemarkan nama baiknya oleh pihak lain, berhak membuat laporan kepada polisi. Poin bagi Persebaya, memberikan laporan ini adalah bentuk keyakinan tidak bersalah, ” kata Rudi. ”Kami akan menerima, selanjutnya biarkan mesin kami bekerja untuk menyelidiki kebenarannya seperti apa,” lanjutnya.

Candra menambahkan, laporan polisi kepada Jawa Pos adalah bentuk tanggung jawab Persebaya untuk terciptanya sepak bola yang bersih.

Dengan adanya laporan itu, bisa diuji apakah sumber-sumber yang digunakan Jawa Pos bisa dipertanggungjawabkan atau tidak. Sebab, sumber yang tidak baik, tanpa ada bukti materiil, akan menimbulkan fitnah dan kebohongan yang malah akan memperburuk persepakbolaan Indonesia.

”Kami siap bekerja sama dengan kepolisian. Laporan kami ini salah satunya ditujukan agar proses pembenahan sepak bola berjalan dengan sebaik-baiknya. Tidak ada fitnah dan kebohongan,” pungkasnya. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar