Olahraga

Kapolres Gresik Terima Penghargaan Tokoh Peduli Olahraga

Gresik (beritajatim.com) – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menerima penghargaan sebagai tokoh peduli olahraga tingkat Jawa Timur di acara Anugerah SIWO Award 2019 yang berlangsung di pendopo Kabupaten Magetan, Jumat kemarin (22/03).

Penghargaan yang diterima langsung oleh Ny Sistri Wahyu Sri Bintoro diberikan oleh Wakil Ketua Harian PWI Jatim Lutfil Hakim.

AKBP Wahyu Sri Bintoro dipilih karena dedikasinya terhadap kepedulian olahraga di daerah. Khususnya, masyarakat Gresik.

Wakil Ketua Harian PWI Jatim Lutfi Hakim mengatakan, anugerah olahraga yang dilakukan oleh SIWO PWI setiap tahun diselenggarakan. Kegiatan ini bagian rangkaian HPN serta HUT PWI ke 73.

“Anugerah yang diberikan ini seleksinya sangat ketat. Sebab, yang menerima adalah para tokoh, pembina serta atlet yang memiliki prestasi olahraga,” katanya, Sabtu (23/03/2019).

Menurut Lutfi Hakim, kegiatan ini bagian apresiasi pers terhadap olahragawan di Jatim. Pasalnya, prestasi Jatim selalu diatas dan dalam waktu dekat akan mengikuti PON di Papua.

“Kami juga minta doa agar Jatim bisa menjadi juara umum,” paparnya.

Ketua Harian KONI Jatim M.Nabil menyatakan orang yang ditunjuk yang menerima penghargaan adalah orang pilihan. Tidak mungkin secara kebetulan. Sebab, seleksi yang dilakukan sangat ketat jadi tidak semua orang.

“Orang yang terpilih namanya tercatat dalam prestasi olahraga,” pqparnya.

Sementara, Bupati Magetan Suprawoto menuturkan, dipilihnya daerahnya sebagai tuan rumah merupakan penghormatan bagi daerahnya.

“Magetan perlu banyak event supaya dikenal masyarakat,” ungkapnya.

Terkait dengan penghargaan ini, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan apresiasi ini kebanggaan yang tidak terkira telah dipilih untuk menerima penghargaan dari teman-teman Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur.

“Penghargaan ini tentu akan makin menjadi penyemangat untuk kita semua terus bekerja dan mengabdi, menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam memberikan layanan dan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya.[dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar