Olahraga

Kalahkan Arema, Titik Balik Madura United di Liga 1 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Kemenangan Madura United FC 1-0 atas Arema FC di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (20/7/2019) lalu. Menjadi momentum kebangkitan bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam mengarungi jadwal kompetisi resmi Liga 1 2019.

Raihan 3 poin sempurna tersebut menjadi titik balik bagi tim binaan Dejan Antonic, khususnya pasca raihan hasil kurang memuaskan di dua laga sebelumnya, yakni bermain imbang 2-2 melawan PS TIRA Persikabo, serta menyerah 1-0 dari Persipura Jayapura, beberapa waktu lalu.

Terlebih laga menjamu Singo Edan, sekaligus menandakan kembalinya sejumlah pemain yang sempat absen dalam beberapa laga terakhir. Semisal Andik Vermansyah, Greg Nwokolo hingga Satria Tama Hardianto. Bahkan ketiganya juga tampil memakau ketika membantu tim mengamankan poin perdana pasca hasil kurang memuaskan di dua laga sebelumnya.

Andik Vermansyah yang sempat menepi cukup lama akibat cedera yang dideritanya, akhirnya kembali merumput dan masuk lapangan pada menit 50′ kala melawan Arema. Bahkan ia juga tambah sebiji gol cantik yang mengantarkan timnya berhasil mengamankan 3 poin sempurna.

Termasuk Greg Nwokolo yang kembali tampil dan memimpin rekan setimnya di lapangan, sekalipun sempat ditarik keluar sebelum laga berakhir. Bahkan sosok Satria Tama Hardianto, juga kembali mendapat kepercayaan pasca absen cukup lama karena dinilai kalah bersaing dengan dua kiper berpengalaman, Muhammad Ridho Djazulie dan M Ridwan.

“Andik dan Satria bisa menjalankan kepercayaan dengan baik, tidak mudah bagi mereka untuk bermain karena baru menjalani perawatan cedera. Terlebih bagi Satria yang baru kembali tampil bersama tim,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Selasa (23/7/2019).

Bahkan pasca tampil dan memastikan timnya sukses mengamankan poin, Andik Vermansyah dan Satria Tama Hardianto tampak terharu. Bahkan Satria Tama, juga sangat emosional dan menangis tersrdu hingga harus ditenangkan oleh Pelatih Kiper Madura United, Kurnia Sandy. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar