Olahraga

Kalah di Kandang Sendiri, Madura FC Benahi Mental Bertanding

Sumenep (beritajatim.com) – Madura FC untuk pertama kalinya harus menelan ‘pil pahit’, mereka kalah di kandang sendiri saat menjamu Persis Solo dengan 0-1. Pertandingan digelar di Stadion A. Yani Sumenep, Sabtu (20/7/2019).

“Kecewa itu pasti. Baru kali ini kalah di kandang sendiri. Kami akan lakukan evaluasi terhadap permainan anak-anak,” kata Pelatih Kepala Madura FC, Eduard Tjong.

Dalam pertandingan melawan Persis Solo, menurut Eduard, salah satu yang harus dievaluasi adalah finishing bola ke gawang. “Tadi kelihatan sekali kalau lemah di finishing. Apalagi tadi rasanya adalah ‘harinya’ kiper Persis. Semua bola bisa dia dapat,” ujarnya.

Lebih lanjut Edu, sapaan akrab Eduard Tjong mengungkapkan, PR besar tim pelatih adalah menggembleng mental bertanding pemain.

“Sebagian besar pemain tidak punya ‘fighting spirit’. Banyak yang tidak yakin. Masih ragu-ragu. Padahal seharusnya tidak ada kata lain. Ketika bergabung dengan suatu tim, ya pilihannya harus menang. Karakter ini yang hilang dari pemain,” tandasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar