Olahraga

Kabupaten Malang Berangkatkan 354 Atlet di Porprov VI Jatim

Malang (beritajatim.com) – Sebanyak 354 atlet dari Kabupaten Malang dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 tahun 2019, diberangkatkan oleh Plt Bupati Malang HM.Sanusi, di halaman parkir Pendopo Agung Jalan Agus Salim Kota Malang, Jumat (5/7/2019).

Ratusan atlet tersebut merupakan atlet dari sejumlah cabang olahraga yang akan berlaga di empat daerah dalam gelaran Porprov Jatim ke-6 tahun 2019, yakni Kabupaten Lamongan, Gresik dan Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang HM.Sanusi menyampaikan, selamat kepada seluruh kontingen Kabupaten Malang, baik para pelatih dan atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim ke-6 tahun 2019.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, saya sampaikan selamat bertanding pada para atlet yang telah melalui serangkaian seleksi dan pembinaan pada kegiatan Porprov ini,” ungkapnya.

Sanusi berpesan, para atlet yang akan bertanding di empat daerah tersebut, supaya senantiasa menjunjung sportivitas, dan selalu bersemangat untuk meraih prestasi terbaik.

“Dalam ajang porprov sebelumnya yang digelar di Banyuwangi kita meraih prestasi juara V. Untuk porprov kali ini minimal kita dapat juara IV, syukur-syukur bisa menyabet juara Umum. Tetap semangat dan junjung sportivitas,” jelasnya.

Sanusi melanjutkan, ajang porprov Jatim ini merupakan salah satu wadah untuk pertemuan dan silaturahmi antar daerah sekaligus merupakan sarana para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi maksimal.

“Saya berharap agar para atlet Kabupaten Malang nantinya bisa berpartisipasi yang levelnya lebih tinggi, dari atlet Kabupaten Malang menjadi atlet atlet Nasional bahkan Internasional. Karena dapat mengangkat harkat dan martabat sekaligus mengharumkan nama daerah Kabupaten Malang. Selamat bertanding, semoga sukses dan dapat meraih prestasi sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Malang Imam Zuhdi menambahkan, dalam event Porprov Jatim kali ini, pihaknya menargetkan perolehan medali emas 40 Medali, perak 80 medali dan perunggu 100 medali, dari 35 Cabor yang akan digelar tersebut. “Ada 35 cabor yang kami ikuti. Masing-masing cabor mengusung target yang telah ditentukan. Target kami bisa menduduki peringkat lima,” tandasnya.

Porprov Jatim 2019 akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 6-13 Juli 2019 dan dilaksanakan di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Lamongan, sebagai tuan rumah 10 cabang olahraga sekaligus tuan rumah pembukaan atau open ceremony. Kemudian Kabupaten Gresik, sebagai tuan rumah 9 cabang olahraga, Kabupaten Bojonegoro, sebagai tuan rumah 12 cabang olaharaga, dan Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah 12 cabang olahraga. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar