Olahraga

Turnamen Futsal Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Cup

Juara Grup, Wankum Melenggang ke Semifinal

Surabaya (beritajatim.com) – Wankum FC memastikan diri lolos ke babak semifinal Kapolresta Pelabuhan Tanjung Perak Cup di Gool Futsal, Surabaya, Senin (18/8/2019). Kepastian itu setelah Wankum menang melawan dua tim kuat yaitu Silver FC (Anggota Polresta Tanjung Perak, red) dan Rawon FC (Pokja Wartawan Polresta Tanjung Perak, red).

Usai menang 3-1 melawan Silver FC pada pertandingan pertama, Wankum kembali menunjukkan penampilan ciamik saat melawan Rawon FC. Buktinya meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Erwin dkk sukses menyamakan skor menjadi 2-2.

Skor imbang membuat Wankum lebih percaya diri dalam menyusun serangan. Alhasil, usaha Wankum membuahkan hasil dengan mencetak gol dan mengubah skor justru berbalik menjadi 3-2.

Unggul satu gol, Wankum tetap bermain dengan tenang. Umpan satu dua sentuhan diterapkan untuk membongkar pertahanan rapat Rawon FC. Jelang 5 menit pertandingan usai, Wankum akhirnya berhasil mencetak dua gol. Sementara Rawon FC hanya bisa menambah satu gol saja.

Skor akhir 5-3 menuntaskan laga panas antara Wankum Vs Rawon FC. Dengan kemenangan ini, Wankum berhasil bertengger di puncak klasemen dan memastikan lolos ke babak semifinal yang akan digelar pada Rabu (21/8/2019) mendatang.

Usai pertadingan, Uciek, Manager Wankum FC mengaku bersyukur atas dua kemenangan yang diraih Wankum. Menurutnya, Silver FC dan Rawon FC bukan tim yang bisa dianggap remeh. “Dua kali kemenangan membuat kami lebih percaya diri untuk menghadapi babak semifinal,” katanya.

Yang terpenting, lanjut Uciek, Wankum akan terus berusaha semaksimal mungkin di babak semifinal nantinya. “Saya yakin tim ini akan selalu berusaha semaksimal mungkin. Yang penting usaha dulu, soal hasil itu urusan terakhir,” pungkasnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar