Olahraga

Jenuh Tunggu Persebaya, Persinga Beraksi di Jember

Jember (beritajatim.com) – Tertundanya pertandingan Piala Indonesia melawan Persebaya Surabaya berkali-kali membuat Persinga Ngawi memilih bertandang ke Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Anak asuhan Fahmi Amiruddin ini berujicoba melawan Tim Sepak Bola Kabupaten Jember yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, di Stadion Jember Sport Garden, Senin (4/2/2019). Dalam pertandingan tersebut, Persinga menang 2-0 (0-0). Dua gol dicetak Richard Arbed pada menit 56 dan 65.
“Kami datang ke sini untuk menghilangkan kejenuhan saja. Dari tanggal 22 Januari, 30 Januari, tanggal 5 Februari, tanggal 8 Februari. Itu pun tanggal 8 belum pasti,” kata Fahmi usai pertandingan.
Kenapa memilih berujicoba dengan Tim Porprov Jember? “Kebetulan kami ada hubungan baik dengan Askab di sini. Dia menawarkan ya kami terima,” kata Fahmi.
Ketua Asosiasi Sepakbola PSSI Kabupaten Jember Sutikno membenarkan adanya hubungan baik dengan Persinga. Fahmi pernah bekerjasama dengannya menangani Persid U17 untuk Piala Suratin 2017.
Saat itu, Persid Jember berhasil menjuarai Zona Jawa Timur dan menembus perempat final nasional sebelum dikalahkan PSS Sleman di Jogjakarta. Saat itu Sutikno masih menjadi manajer tim. Empat pemain Persinga juga pernah bermain di Persid, yakni Richard Arbed, Marten Rey Matulewar, Guntur, dan Kevi Ivahertian.
Sutikno sempat mencoba membantu agar Persinga bisa menjamu Persebaya di Jember. Namun keinginan itu sulit terpenuhi. “Berhubung jadwal tersendat-sendat, anak-anak di Ngawi jenuh. Akhirnya home base TC (Training Center) kami bantu tarik ke sini. Tapi pembiayaan ditanggung manajemen sana. Kami membantu penginapannya,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar