Olahraga

Jember Lolos Putaran Final Porprov

Jember (beritajatim.com) – Tim sepak bola Kabupaten Jember menjuarai Grup B babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur. Mereka mengalahkan Kabupaten Kediri 3-0 (2-0) dalam pertandingan pamungkas di Stadion Ratu Pameling, Pamekasan, Senin (4/3/2019).

Tiga gol Jember ke gawang Kediri dicetak Kevi Syahertian pada menit 10 dan 60 dan Syaiful Rizal pada menit 44. Dengan kemenangan ini, Jember menyapu bersih semua pertandingan.

Sebelumnya Jember menang 2-1 atas Pamekasan dan 3-1 atas Kota Probolinggo. Peringkat kedua ditempati Pamekasan dengan nilai 4. Kediri mengantongi nilai 4 juga namun kalah dalam selisih gol.

Adi Purnomo, manajer tim Jember; bersyukur anak-anak asuhannya menjadi juara grup. “Anak-anak bermain tanpa beban dan dari awal menguasai pertandingan,” katanya.

Sementara Kediri justru terbebani. Mereka harus menang jika ingin lolos. Jember hanya tinggal mengamankan hasil seri.

Adi bangga dengan capaian tim ini. Apalagi masa persiapan tim hanya setengah bulan. “Pemain yang kami rekrut adalah pemain yang sudah matang dalam kompetisi internal Askab PSSI Jember. Jadi memadukan mereka dalam kerjasama tim tak sulit,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar