Olahraga

Jelang Ujicoba Timnas U-19, Papan Skor GBT Dibenahi

Surabaya (beritajatim.com) – Pembenahan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai terlihat, salah satunya dengan memperbaiki papan skor digital menjelang pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19, Kamis (17/10/2019) nanti.

“Kami akan terus sempurnakan dan perbaiki sehingga ketika nanti dipakai untuk pertandingan, sudah sesuai dengan standart. Terutama soal papan skor yang akan kami pasang digital,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Afghani Wahardana saat ditemui, Senin (14/10/2019).

Saat ini, Afghani sedang menargetkan penyelesaian papan skor sebelum pertandingan uji coba internasional itu berlangsung. Tapi sayang, ketika ditanya mengenai deadline, ia belum bisa memastikan. “Deadline kapan saya tidak bisa mamastikan, intinya kami akan kebut untuk tanggal 17 Oktober bisa selesai dan siap digunakan,” imbuh dia.

Selain papan skor, Dispora Surabaya juga tengah mengebut prasarana lain seperti akses jalan dan lampu stadion. Karena hal tersebut menurut Afghani lebih penting. Terutama soal lampu, karena untuk stadart FIFA penerangan harus mencapai 1200 LUX. Sedangkan saat ini, pencahayaan Stadion GBT masih sekitar 800 LUX.

“Ya, ini kami kebut. Kalau jalan saya rasa sudah siap. Karena ada dua jalur di depan. Sedangkan lampu ini akan kita tambah dan kita ganti, agar sesuai dengan standart FIFA,” ujar Afghani.

Afghani menjamin Pemerintah Kota Surabaya ini akan terus melakukan pembenahan sesuai dengan stardart FIFA. Karena selain persiapan untuk uji coba, juga untuk mensukseskan bidding Piala Dunia U-20 tahun 2021. “Kita akan mengikuti semua ketentuan, dan akan memaksimalkan semuanya. Karena setelah uji coba ini kami juga menyiapkan untuk bidding Piala Dunia U-20,” ucap Afghani.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar