Olahraga

Persebaya Surabaya

Jelang Liga 1, Djanur Lakukan Rotasi Pemain

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman atau Djanur merotasi para pemainnya untuk formasi baru jelang kompetisi liga 1 Mei mendatang.

Djanur mencontohkan salah satu pemainnya, M. Alwi Slamat yang sukses menempati banyak Posisi. Seperti gelandang, winger kiri, atau full back kiri. “M Alwi ini pemain allround, utilty menurut saya. Bisa di tengah, bisa di sayap kiri. Jadi kami coba untuk menutup ketika pemian-pemain lain tidak bisa turun, Alwi akan menjadi opsi,” kata Djanur sapaan akrabnya, usai latihan, Sabtu (27/4/2019).

Namun ia juga mengatakan bahwa posisi yang paling ideal untuk Alwi adalah di gelandang. Karena kekuatannya yang sesungguhnya di situ. Tapi pelatih asal Majalengka ini terus mengasah kemampuan pemain tersebut. “Saya pikir, dia sama bagusnya, tapi lebih pas di gelandang tengah sama full bek kiri,” lanjut dia.

Perubahan skema permainan Persebaya ini, seperti Alwi tidak pada posisi aslinya, dilakukan untuk menjajal kesiapan tim Bajul Ijo mengantisipasi pemain yang cedera. “Lebih pada untuk menghadapi kompetisi, pemain yang belum datangp un harus menyesuaikan dengan pola yang kami latih hari-hari ini,” ucap Djanur. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar