Olahraga

Kualifikasi Piala AFC U-23

Jelang Lawan Thailand, Timnas U-23 Matangkan Taktik

Hanoi (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-23 memantapkan latihan taktik jelang menghadapi Thailand pada Kualifikasi Piala AFC U-23, Jumat (22/3/2019). Latihan hari ini dilaksanakan di Lapangan VFF Training Centre, Hanoi selama dua jam.

Dipimpin pelatih Indra Sjafri, skuat Garuda tampak berlatih serius dan semangat menikmati semua menu latihan yang diberikan. Pada latihan ini pemain ditekankan untuk mewaspadai setiap permainan Thailand apalagi mayoritas pemain yang mereka bawa berbeda dari skuat Piala AFF U-22 bulan Februari lalu.

“Kami terus mematangkan taktik dan permainan jelang laga lawan Thailand. Kami tentu ingin meraih kemenangan di laga perdana demi memuluskan jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun 2020 mendatang,” kata Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia tergabung di grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. Ajang ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi dari 22 hingga 26 Maret 2019. Juara grup ini otomatis akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020 mendatang.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 berisi 24 pemain. Nantinya saat match coordination meeting (MCM), tim pelatih Timnas U-23 akan menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Hal ini karena batas waktu akhir pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret 2019.

Sementara itu, striker Timnas U-23, Ezra Walian mengatakan bahwa latihan hari ini diisi dengan erbagai variasi latihan dan organisasi permainan yang diberikan tim pelatih. Ia pun mengaku sudah dapat beradaptasi dengan baik bersama rekan satu tim dan sangat menikmati setiap latihan.

“Kami sudah siap melawan Thailand dan semua tim yang ada di grup K ini. Tentunya kami bertekad berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand tahun 2020 mendatang,” kata Ezra. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar