Olahraga

Jelang Lawan Persebaya, Persela Perbaiki Mental Pemain

Lamongan (beritajatim.com) – Menjelang pertandingan lawan Persebaya Surabaya, tiga hari lagi, tuan rumah Persela Lamongan fokus memperbaiki mental pemain. Apalagi sebelumnya Persela menelan kekalahan 0-1 atas PSIS Semarang.

Tim yang berjuluk laskar Joko Tingkir berupaya bangkit lagi mengingat laga melawan Persebaya sangat krusial. Pasalnya, jika sampai kalah lagi atau meraih hasil seri, posisi Persela semakin terjepit di zona degradasi.

Atas dasar itulah, pelatih Nil Maizar berusaha membangkitkan kembali mental bertanding pemainnya sekaligus mengevaluasi kekurangan tim sebelum menjamu Persebaya. “Kami berdiskusi dengan pemain sambil mengevaluasi semua lini,” ujar Nil Maizar, Minggu (20/10/2019).

Mantan pelatih timnas itu juga menuturkan, evaluasi yang dilakukan antara lain mulai dari bagaimana menyerang, bertahan serta transisi di semua lini. Nil Maizar juga mengakui tidak mudah melawan Persebaya. Namun, demi meraih poin maksimal, timnya berusaha bermain sebaik mungkin. Utamanya, mental pemain agar jangan sampai drop sewaktu bertanding. “Insya Allah kita perbaiki dalam semua hal mumpung masih ada waktu,” ungkap Nil Maizar.

Duel derby Jatim antara Persela melawan Persebaya bakal seru. Pasalnya, kedua tim sebelumnya menelan kekalahan dan butuh poin penuh. Persela kalah 0-1 atas PSIS di kandang sendiri. Sementara Persebaya dicukur Persib Bandung dengan skor telak 1-4.

Sedangkan dari sisi peringkat, Persela berada di zona degradasi urutan ke 17 dengan meraup 20 poin dari 22 laga. Sebaliknya, Persebaya berada di peringkat 8 dengan meraup 31 poin dengan melakoni 23 laga. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar