Olahraga

Jeda Empat Hari, Aji Santoso Siapkan Pengganti Pemain Persebaya Terkena Kartu

Surabaya (beritajatim.com) – Meski bakal kehilangan beberapa pemainnya melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11/2019), namun pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak menyerah dengan kondisi tersebut.

Tiga pemain intinya mengalami akumulasi kartu diantaranya Aryn Williams, M. Hidayat, dan Novan Setya.

”Aryn, Hidayat, dan Novan memang akan absen melawan Persipura nanti,” kata Aji dalam sesi latihan di Gelora Delta Sidoarjo Sore tadi. ”Ini adalah kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuan, mereka harus menjawab kepercayaan yang diberikan,” lanjutnya.

Menurut Aji, dalam dua pertandingan dia memimpin Persebaya, kondisi sejumlah pemain absen sudah terjadi. Baik karena cedera maupun timnas. Dan Persebaya melaluinya dengan cukup bagus. Seri di kandang PS Tira Persikabo dan menang melawan PSM Makassar.

Dalam dua pertandingan itu, Aji mencoba memberikan kesempatan kepada para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan. Salah satunya Elisa Basna.

Winger asal Papua itu diturunkan saat melawan PS Tira. Penampilannya cukup bagus. Misbakus Solikin pun diberi kesempatan menjadi starter saat melawan PSM.

”Saya juga menurunkan Novan melawan PSM. Intinya, anak-anak harus siap main,” papar Aji. ”Saya ingin membuat suasana kompetisi yang sehat agar waktu latihan mereka tidak leha-leha. Saya tumbuhkan rasa loyal mereka terhadap profesi dan total terhadap Persebaya,” tandasnya

Aji merasa beruntung karena jeda laga PSM menuju Persipura cukup panjang. Sehingga dia bisa mempersiapkan fisik dan strategi timnya lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Pemain-pemain yang kondisinya kurang fit bisa dipulihkan dulu. Salah satunya winger Oktafianus Fernando yang tadi harus menjalani latihan terpisah karena mengalami masalah pada kakinya.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar