Olahraga

Jamu PSIS, Madura United Target Poin Penuh

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal tampil maksimal untuk mengamankan poin ketika menjamu PSIS Semarang, pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (24/8/2019) petang nanti.

Laga yang dijadwalkan kick off pukul 18:00 WIB, bakal menjadi tugas berat bagi tim tuan rumah. Apalagi pasca kegagalan mereka dalam lima laga terakhir, bahkan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan di kandang sendiri.

Terlebih dari lima laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab hanya mampu mengumpulkan 3 poin berkat tiga kali hasil imbang. Sisanya tanpa poin akibat kekalahan dari PSS Sleman dan Bali United FC. “Lima laga tidak pernah menang, mudah-mudahan besok bisa menang,” kata Asisten Pelatih Madura United FC, Rasiman, Jum’at (23/8/2019) malam.

Hanya saja menjelang laga tersebut, Madura United justru tidak didampingi pelatih kepala yang menyatakan rencana dirinya mundur sebagai juru taktik Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan. “Persiapan tim sangat minim, dan kami hanya meneruskan apa yang diwariskan pelatih (Dejan Antonic),” ungkapnya.

“Selama ini apa yang diberikan Coach Dejan sangat bagus, hanya saja di beberapa laga terakhir kita kehilangan banyak pemain dan itu berdampak bagi tim. Namun kami percaya, tim ini memiliki kapabilitas dan motivasi tinggi untuk kembali memenangi pertandingan,” jelasnya.

Disinggung soal titik lemah tim pada eksekusi bola mati, ia mengakui jika kondisi tersebut sudah dievaluasi dan selalu dijadikan menu latihan wajib guna mengantisipasi persoalan tersebut. “Bola mati memang selalu menjadi momok dan itu menjadi konsen kita untuk diperbaiki,” tegasnya.

“Tetapi yang lebih penting dari semua itu adalah konsentrasi pemain, mereka harus selalu fokus dan konsentrasi selama 90′ menit pertandingan berlangsung. Tentunya demi menghindari kejadian serupa di laga ini,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar