Olahraga

Jalan Terjal Madura United Meraih Trophy Juara

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic berambisi mengantarkan timnya bisa titel juara pada kompetisi musim ini. Baik trophy Piala Indonesia maupun trophy Liga 1 2019.

Khusus untuk peluang trophy Piala Indonesia, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus melewati jalan terjal berupa enam pertandingan berbeda yang harus mereka lalui. Terlebih saat ini mereka masih harus menyelesaikan pertandingan menghadapi Persebaya pada babak perempat final.

Tim berjuluk Bajul Ijo, tentunya bakal menjadi batu sandungan bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Seperti hasil mengecewakan kala bentrok pada duel bertajuk Derby Suramadu di ajang Piala Presiden lalu. Jika lolos mereka juga akan menghadapi lawan yang tidak kalah berat di babak semi final, yakni PSM Makassar.

Tidak hanya itu, lolos ke babak final pun mereka bakal menghadapi lawan yang tidak kalah tangguh, yakni Borneo FC ataupun Persija Jakarta yang sudah memastikan lolos ke babak semifinal Piala Indonesia.

Termasuk juga di kompetisi resmi Liga 1 2019, Greg Nwokolo dan kawan-kawan juga harus melewati sebanyak 34 pertandingan yang dibagi dalam dua putaran dengan menerapkan sistem kandang tandang alias home and away.

“Semua tim tentunya ingin juara, termasuk juga Madura United. Kami juga ingin bicara juara, tapi kita butuh proses. Kita harus kerja keras di sekitar 40 pertandingan (Piala Indonesia dan Liga 1) yang harus kita jalani, tapi kami tetap optimis satu tropi bisa diraih. Sebab kami tidak akan disini (Madura United) jika psimistis,” kata Dejan Antonic, Selasa (14/5/2019) malam.

Optimisme tersebut bukan tanpa alasan, sebab tren tim yang ditanganinya hanya kalah dua kali (dari Persebaya) dan tidak terkalahkan dalam 9 laga beruntun (termasuk laga ujicoba). “Dari itu, kami tetap optimistis bisa mengantarkan tim ini meraih titel juara di ajang bergengsi,” tegasnya.

“Kami pernah tidak kalah sejak Januari di Piala Indonesia, dan baru kalah di semi final lawan Persebaya. Hal ini tentunya menjadi semangat, baik bagi tim pelatih, pemain, suporter maupun manajemen. Kita sama-sama bersemangat untuk juara,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar