Olahraga

Persebaya Surabaya

Jadwal Liga 1 Mundur, Persebaya Merasa Dirugikan

Surabaya (beritajatim.com) – Jadwal pertandingan Liga 1 kembali diundur, yang rencananya dimulai 8 Mei 2019 mendatang mundur menjadi 15 mei 2019. Tentu hal ini membuat semua banyak tim menyesalkan pergantian jadwal, salah satunya Presiden tim Persebaya, Azrul Ananda mengatakan atas kemunduran jadwal ini berdampak pada program latihan tim berjuluk Bajul Iji.

“Ya kami kan baru bisa membuat planing berdasarkan jadwal yang ada. Kalau Liga jelas tentu kami akan lebih tenang, karena kami akan lebih siap menghadapi kompetisi,” kata Azrul kamis (25/4/2019).

Ia menilai, kompetisi yang dimulau di pertengahan Mei ini sangat tidak efisien. Sebab kedepan bakal terbentur dengan jadwal puasa dan lebaran Idul Fitri. “Bayangkan kompetisi akan lebih berat, sebab jalannya Mei dan harus berakhir Desember. Terus dipotong Idul Fitri dan puasa, dan kita harus menyiapkan tim dengan benar,” lanjut dia.

Persebaya sendiri memiliki pengalaman buruk dengan padatnya kompetisi. Azrul menjelaskan, akibat dampak ini banyak pemainnya mengalami cedera. “Karena kita punya pengalaman musim kemarin, banyak pemain cedera, dan kami harus siap dengan punya tim yang bisa main empat hari sekali,” ujar Azrul.

Belum lagi kata dia, Persebaya baru saja menyelesaikan turnamen Piala Presiden pada 12 April lalu. Serta tim hanya libur selama sepekan untuk recavery pemain.

Waktu tersebut bagi Azrul dirasa cukup singkat, karena tim kebanggaan Bonek ini harus menyiapkan untuk pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia melawan Madura. Namun berakhir penundaan. “Persebaya juga baru menyelesaikan Piala Presiden full dan hampir 3 hari sekali tanpa recavery dan latihan. Bisa dibilang kami tim yang belum libur,” kata Azrul.

Bahkan ia mengaku, Persebaya sayu-satunya tim Liga 1 yang belum melakukan pemusatan latihan. Sebab adanya jadwal padat tadi, tim asuhan Djajang Nurdjaman ini tidak punya waktu untuk menggelar Training Camp (TC). “Kami sampai baru akan menggelar TC, ini juga karena Piala Indonesia yang ditunda. Padahal tim lain sudah melakukan TC,” ucap Azrul.

Seperti diketahui, di draft awal kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai pada 8 Mei 2019. Namun tadi siang, PSSI mengumumkan jadwal baru, yang dundur seminggu dari jadwal awal. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar