Olahraga

Jadwal Kontra Badak Lampung Mundur Sepihak, Persela Merasa Dizalimi

Foto Gelandang Persela Kei Hirose (kiri) berjibaku saat melawan Kalteng Putra

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan merasa dizalimi oleh pihak panitia penyelenggara (Panpel) Badak Lampung FC, terkait dengan mundurnya jadwal yang dianggap sepihak. Sesuai jadwalnya, Persela bertanding melawan tuan rumah Badak Lampung FC Sabtu (3/08/2019) malam di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Namun, setelah Persela tiba dan sudah melakukan latihan hari ini (2/8). Tiba-tiba panpel setempat mengundurkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan alasan belum dapat izin dari pihak Kepolisian setempat. Padahal, skuad Persela siap bertanding sesuai jadwal.

“Kami tidak pernah menerima surat pemberitahuan resmi terkait perubahan jadwal, apalagi pembatalan. Tim sudah berada di lampung, sesuai jadwal. Jelas hal ini merugikan tim,” ujar Media Officer Persela Arief Bachtiar, Jumat (2/08/2019).

Menurut Arief, dengan mundur jadwal ini tidak hanya merugikan tim. Tapi, juga bisa menyebabkan anggaran membengkak. Pasalnya, Persela harus menambah waktu dua hari lagi berada di Bandar Lampung bertanding melawan tuan rumah. “Pada prinsipnya kami mematuhi aturan dari PT LIB. Terkait surat pengunduran jadwal hingga sekarang manajemen Persela belum menerima,” ujarnya.

Sementara itu, terkait mundurnya jadwal ini. Pelatih Persela Nil Maizar mengatakan, otomatis sangat dirugikan seharusnya ketika panpel Badak Lampung FC belum dapat izin dari aparat Kepolisian ada komunikasi terlebih dulu dengan PT LIB. “Ini sama saja merugikan kami. Semestinya saat belum berangkat ke Bandar Lampung ada pemberitahuan resmi. Bukan sebaliknya mendadak seperti ini,” ungkapnya.

Dengan mundur jadwal antara tuan rumah Badak Lampung FC kontra Persela. Panpel setempat memastikan pertandingan diganti besok sore (4/8) di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar