Olahraga

Jadi Tuan Rumah, Tuban Launching Maskot Porprov Jatim

Tuban (beritajatim.com) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang ke-VI tinggal 99 hari lagi. Pemerintah Kabupaten Tuban melaunching maskot yang diberi nama dengan Si Lawe yang berlangsung di Alun-alun Kota Tuban, Jumat (29/3/2019).

Pelaksanaan launcing maskot resmi Kabupaten Tuban dalam Porprov Jatim tahun ini diawali dengan senam bersama. Selain diikuti ratusan pelajar dan juga para atlet, launching itu juga dihadiri jajaran Forkopimda serta KONI Tuban.

Maskot Si Lawe diambil dari simbul Kabupaten Tuban yang merupakan kuda hitam dari Adipati Ronggolawe. Dengan simbul kuda Ronggolawe itu diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para altet di Tuban Bumi Wali. “Si Lawe ini artinya semangat Rongglawe, dan ini merupakan sebagai tokoh Kabupaten Tuban. Dengan semangat Ronggolawe diharapkan menjadi motivasi bagi para atlet,” terang Mirza Ali Mansur, Ketua KONI Kabupaten Tuban.

Dalam pelaksanaan Porprov Jatim ke-VI tahun ini, Kabupaten Tuban menjadi salah satu tuan rumah dari empat kabupaten yang ada. Sehingga, dengan dilaksanakannya launching maskot tersebut sekaligus sebagai sosialisasi bahwa Tuban juga menjadi tuan rumah dalam kegiatan olahraga itu.

“Kami terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah melaunching maskot Si Lawe ini. Setelah ini kami akan secara masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya mereka bisa tahu terkait agenda besar Proprov,” tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Bupati Tuban H. Fathul Huda berharap supaya seluruh lapisan masyarakat menyambut baik pelaksanaan event akbar yang digelar di Kabupaten Tuban. Selain itu, sebagai tuan rumah Porprov Jatim 2019 atlet-atlet kontingen Kabupaten Tuban juga harus menenjukkan prestasi yang unggul dibandingkan dengan kabupaten lain.

“Saya harapkan Tuban bisa menjadi tuan rumah Porprov yang baik, santun dan ramah. Selain itu sebagai tuan rumah Tuban dapat masuk dalam peringkat 10 besar,” terang bupati usai pelaksanaan launching maskot Si Lawe. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar