Olahraga

Jadi ‘Camat’, Cillesen Ancam Hengkang dari Barcelona

Barcelona (beritajatim.com) – Kiper Barcelona Jasper Cillesen menyatakan berniat untuk meninggalkan Camp Nou dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Kiper berusia 30 tahun itu memang hanya menjadi ‘Camat’ atau cadang mati alias pelapis Marc-Andre ter Stegen sejak tiba dari Ajax Amsterdam pada 2016 lalu.

Cillesen total hanya tampil sebanyak 28 kali untuk La Blaugrana. Oleh karena itu, kiper utama tim nasional Belanda itu menginginkan tempat utama di Barca. “Pertama saya akan liburan dan lalu saya berharap memiliki klub baru di mana saya bisa bermain karena saya selalu ingin bermain,” ujar Cillesen, dikutip dari Marca, (29/4).

Namun hingga kini Barca belum juga mencari calon penggantinya. Apalagi, Barca sampai saat ini enggan mengizinkan Cillesen untuk pergi maupun menjualnya. Apalagi kontraknya masih berlaku sampai 2021 dengan klausul pelepasan seharga 60 juta euro.

Walaupun Cillesen gagal menjadi kiper utama klub raksasa Katalan tersebut, ia tetap merekomendasikan bek tengah Ajax Matthijs de Ligth untuk bergabung dengan rekan setimnya Frekie de Jong ke Barcelona. Menurut dia, jika ada kesempatan ke Barcelona, De Ligth harus mengambil kesempatan tersebut. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar