Olahraga

Inter Fokus Laga Derby Milan

Milan (beritajatim.com) – Inter Milan harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt di laga leg kedua, Jumat (15/3) dini hari WIB. La Beneamata akhirnya harus mengubur mimpi untuk terus melaju ke partai final Liga Europa setelah kalah aggregat 0-1 dari wakil Jerman tersebut di babak 16 besar.

Winger Inter Milan, Matteo Politano, mengakui ada kekecewaan besar di kubu Inter Milan pasca-kegagalan di Liga Europa tersebut. Namun, Politano menegaskan, timnya harus langsung mengalihkan fokus untuk mempersiapkan diri di laga derbi Milan.

Kurang dari empat hari setelah kekalahan dari Eintracht Frankfurt, Inter Milan memang sudah harus tampil menghadapi rival sekota, AC Milan, dalam laga Derby della Madoninna pada giornata ke-28 Serie A Italia, Ahad (18/3) waktu setempat. Kemenangan atas Milan di laga itu tentu bisa mengembalikan kepercayaan diri para penggawa La Beneamata.

”Memang ada kekecewaan, karena kami berharap untuk bisa lolos, baik dari tim maupun untuk fan, dan kami gagal. Namun, sekarang kami harus mengalihkan fokus kami di Liga Italia. Kami akan melakoni laga derbi pada akhir pekan nanti dan rasanya tidak ada laga yang lebih baik, selain laga derbi untuk bisa bangkit,” ujar Politano seperti dikutip laman resmi klub, Sabtu (16/3).

Tidak hanya itu, Inter bertekad mengincar raihan tiga angka di laga tersebut guna bisa merebut kembali posisi ketiga di papan klasemen sementara. Akibat dikalahkan Cagliari, dua pekan lalu, Inter memang harus menyerahkan peringkat ketiga klasemen sementara kepada rival sekotanya tersebut.

Berada di peringkat keempat, Inter hanya mengantongi selisih satu poin dari Milan. Alhasil, laga Derby della Madoninna edisi kedua musim ini bisa dibilang cukup krusial dalam perjalanan kedua tim pada musim ini. Terlebih, persaingan untuk memperebutkan posisi terakhir di zona Liga Champions pun cukup sengit.

Di peringkat kelima, AS Roma, hanya mengantongi selisih tiga poin dari Inter Milan. Pun di peringkat keenam, ada Torino, yang berselisih empat poin dengan La Beneamata. Kegagalan memetik poin di laga-laga berikutnya tentu akan berakibat fatal pada posisi Inter di papan klasemen sementara. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar