Olahraga

Inilah Pembagian Grup Kualifikasi PON Sepak Bola

Surabaya (beritajatim.com) – Babak kualifikasi PON XX/2020 resmi akan digelar 5 hingga 10 Desember 2019 mendatang, di tujuh stadion di Indonesia. Kepastian ini berdasarkan surat yang dikeluarkan PSSI Pusat bernomor 3884/PGD/570/IX-2019 dibagi tujuh grup.

Tujuh stadion yang akan digunakan di antaranya Stadion PTIK Jakart, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Stadion Aji Imbut Tenggarong, Stadion Kiabat Manado, Stadion Andi Matallata Makasar, dan Stadion Karang Panjang Ambon.

Yang menarik tim pra PON Jawa Timur, di kualifikasi ini berada pada grup 2 dan akan bertemu dengan Kalimantan Timur. Hal itu tentu berbeda dengan kualifikasi PON 2016 lalu. Dimana tim Jawa Timur berada dalam tim pulau Jawa.

“Kita sudah siap secara keseluruhan untuk pra PON Jawa Timur, apalagi melihat performa pemain pra PON Jatim di tangan Rudi Ketjles tidak ada masalah selama ini,” ucap Amir Burhanudim, Sekum PSSI Jatim, Selasa (12/11/2019).

Sementara 6 grup lainnya yang akan bersaing, adalah grup 1 yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah. Grup 3 yakni Bali, Nusa Tenggara Barat. Grup 4 yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur. Grup 5 yakni Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Grup 6 yakni Sulawesi Barat , Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Dan Grup 7 Yakni Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

Dua puluh satu provinsi di Indonesia ini akan bersaing dalam 7 grup dalam babak kualifikasi PON XX 2020 yang nantinya dalam satu grup hanya akan keluar satu provinsi yang bisa melaju di PON Papua XX 2020 mendatang. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar