Olahraga

Ini Syarat Daftar sebagai Calon Ketua KONI Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro akan segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dengan agenda tunggal pemilihan ketua umum baru.

Berdasarkan draf tata-tertib, beberapa persyaratan bagi calon Ketua KONI Bojongoro di antaranya, harus ber-KTP Bojonegoro dan diutamakan yang peduli terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, jabatan ketua umum bisa disandang jika mendapat dukungan sekurang-kurangnya dari 17 pengurus cabang olahraga, yang menjadi konstituen KONI Bojonegoro.

“Namun persyaratan tersebut nantinya akan diputuskan saat musorkablub. Masih bisa berubah,” kata Sekretaris KONI Bojonegoro, Anam Syaifuddin.

Anam mengatakan, Musorkablub KONI Bojonegoro, dengan agenda tunggal pemilihan Ketua KONI Bojonegoro rencana akan dilaksanakan pada Kamis (14/2/2019) mendatang.

“Usulan itu sudah kita sampaikan kepada pengurus KONI Jawa Timur. Sekarang kita masih menunggu jawaban persetujuan,” ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Musorkablub itu terpaksa dilakukan karena ketua umum periode 2015-2019 yang akan berakhir pada September 2019 mendatang mengundurkan diri dari jabatannya. Sehingga, jabatan ketua KONI Bojonegoro kini masih kosong.

Lukman Wafi mengundurkan diri sebelum masa kepemimpinannya berakhir setelah terjadi mosi tidak percaya dari beberapa cabang olahraga. Untuk meredam gejolak tersebut Wafi pada Minggu (3/2/2019) lalu resmi mengundurkan diri. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar