Olahraga

Ini Saran Polisi Bagi Bonek dan Aremania Jelang Final Piala Presiden 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Komjenpol Unggung Cahyono, Kaba Intelkam Mabes Polri diperintahkan langsung oleh Kapolri, Jenderal polisi Tito Karnavian untuk membantu Kapolda Jatim dalam pengamanan final Piala Presiden yang mempertemukan Persebaya dengan Arema.

Dalam sambutannya saat audensi dengan suporter Arema, Unggung menyatakan bahwa dalam hal pengamanan polisi dan TNI tidak bisa bekerja sendiri. Jadi dia meminta pada Arema untuk menjaga pertandingan, baik di GBT maupun Kepanjen nanti.

“Saran pak Kapolda, sebelum dilaksanakan pertandingan, nanti alangkah baiknya kalau perlu dilakukan selebrasi terlebih dahulu antara Bonek dan Arema. Dengan bergandengan tangan di lapangan, tunjukkan bahwa kita bersaudara. Ini untuk menambah suasana sejuk teman-teman yang ada di tribun,” ujar Unggung.

Kaba Intel juga menghimbau agar tidak menyanyikan lagu yang membuat tersinggung satu sama lain dan nantinya membuat situasi panas.

Selain itu, Unggung menghimbau agar suporter Arema kalau perorangan sebaiknya jangan menggunakan identitas Aremania. “Karena kita tidak mungkin mengamankan satu persatu,” ujarnya.

Unggung juga menghimbau agar para Humas kepolisian memberikan pengumuman di media bahwasanya kendaraan yang plat N sebaiknya tidak melintas di wilayah yang mengarah ke Stadion GBT saat leg pertama laga final digelar begitupun sebaliknya untuk kendaraan plat L yang masuk ke wilayah Kanjuruan juga supaya dihindari saat pertandingan leg kedua digelar. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar