Olahraga

Ini Resep agar Warga Jember Datang ke Stadion Dukung Persid

Achmad Jainuri (koleksi pribadi)

Jember (beritajatim.com) – Para penggawa Persid diminta bermain lepas dan bagus dalam kompetisi sepak bola Liga 3, Juli 2019. Dengan demikian dukungan warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan datang.

“Masyarakat Jember tidak lihat siapa-siapa. Artinya, masyarakat Jember melihat pemain: kalau pemain bagus, bisa dilihat, semangat luar biasa, tanpa ada indikasi ini dan itu,” kata Pelatih Persid Achmad Jainuri.

Jainuri mengacu pada keikutsertaan Persid dalam kompetisi Liga 3 tahun 2017. “Kami tidak punya uang, tidak punya apa-apa. Anggaran cair di saat terakhir. Tapi motivasi anak-anak luar biasa. Itu acuan saya,” katanya.

Dengan kata lain, Jainuri meminta para pemain fokus dan terlalu berangan-angan. “Tidak usah muluk-muluk dulu. Kita suguhkan yang terbaik untuk masyarakat Jember. Nanti penonton Jember akan datang sendiri (ke stadion),” katanya.

Dalam waktu yang tersisa jelang sepak mula kompetisi, Jainuri akan berupaya keras mematangkan tim. “Kita kembali ke manajemen. Kalau program saya di-Acc, saya kira anak-anak mampu,” katanya.

Selama bertahun-tahun, Persid memang kehilangan penonton. Dari kapasitas 20 ribu penonton di Stadion Jember Sport Garden, maksimal hanya terisi lima ribu orang yang itu pun jarang terjadi.

Jauh-jauh hari sebelumnya, Wakil Bupati Abdul Muqit Arief berharap agar nama klub Persid Jember kembali digaungkan di tengah masyarakat. Kecintaan harus ditumbuhkan untuk memberikan dukungan.

“Yang sangat penting sebetulnya sosialisasi. Kalau dulu, waktu saya masih anak-anak, kalau Persid mau main heboh. Jadi sekarang perlu lebih dikenalkan ke masyarakat,” kata Muqit.

Menurut Muqit, perhatian masyarakat kepada Persid sangat besar. “Tinggal bagaimana mengkomunikasikannya kepada masyarakat,” katanya.

Muqit sendiri berharap ada semangat baru untuk membangkitkan Persid lagi sebagai kebanggaan masyarakat Jember. “Saya kira sangat bisa kalau melihat potensi di Jember,” katanya.

Rencananya, ada 40 klub di Jawa Timur yang akan mengikuti kompetisi Liga 3. Sepak mula kompetisi direncanakan akan digelar pada 27 Juli 2019. Persid berada di Grup E bersama Persewangi Banyuwangi, PSIL Lumajang, Persebo Muda Bondowoso, dan Persikapro Kota Probolinggo 1954. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar