Olahraga

Ini Program Prioritas Menpora Tahun 2020 hingga 2024

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa program prioritas 2020 hingga 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali akan segera dijalankan.

Menpora Zainuddin Amali menyampaikan bahwa di Kemenpora ada dua program kepemudaan yang menjadi prioritas, yaitu mendorong pemuda untuk menjadi kreatif, inovatif, mandiri, yang berdaya saing dan lebih konsentrasi kepada enterpreneurship atau kewirausahaan.

“Dan yang kedua adalah penguatan ideologi dan karakter serta budaya,” tutur Menpora Zainuddin Amali, Senin (30/12/2019).

Dibidang olahraga, lanjut Menpora Zainuddin Amali, juga ada dua permasalahan dan pemberdayaan olahraga, yang keduanya adalah pembinaan usia dini. “Dan dengan prestasi olahraga, itu yang akan menjadi prioritas,” katanya.

Menpora Zainuddin Amali mengatakan bahwa bersama dengan KAHMI dan HMI adalah ingin menggali kebaikan prioritas program itu. “Tentunyan juga termasuk dengan apa yang sudah disampaikan oleh bapak presiden tentang pembangunan sumber daya manusia,” ucapnya.

Menpora Zainuddin Amali juga berharap bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa bersinergi dengan KAHMI dan HMI dan seluruh keluarga besarnya organisasi kepemudaan.

“Nanti kami juga akan berkunjung ke tempat keluarga besar PMII, GMNI dan berbagai komunitas-komunitas atau organisasi kemasyarakatan pemuda,” tuturnya.

Menpora Zainuddin Amali menegaskan bahwa pihaknya harus fokus pada semua kegiatan-kegiatan yang ada di tempat kementerian pemuda dan olahraga itu harus jelas bisa terukur dan harus outputnya jelas, serta outcomenya juga jelas dan untuk masyarakat hasilnya apa itu harus jelas.

“Jadi sangat mudah untuk memonitor, mengevaluasi dan memberi penilaian terhadap program Kemenpora dari tahun 2020 sampai 2024,” ujarnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar