Olahraga

Ini Pilot Cantik SusiAir Juara Dua Banyuwangi Savana Duatlhon

Banyuwangi (beritajatim.com) – Andhina Ayuningtyas ambil bagian dalam lomba bertajuk Banyuwangi Savana Duatlhon 2019 di Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo. Wanita yang juga berprofesi sebagai pilot
maskapi SusiAir itu tampil cukup baik. Meskipun dirinya harus puas menempati posisi kedua.

“Ini pengalaman seru pertama kali di Banyuwangi, rutenya seru juga. Meskipun sebelumnya saya sudah sempat mengunjungi Baluran, Ijen kemudian kemarin cek rute di sini, tapi ini amazing banget dan hasilnya lumayan bisa peringkat dua,” kata Andhina, Minggu (15/9/2019).

Dia mengungkapkan kekaguman ikut lomba lari dan bersepeda sekaligus di paru-paru dunia ini. Menurutnya, ini merupakan kesan yang sangat baik dan suasananya cukup bagus. “Memang sempat ikut Duatlhon, belum pernah kalau triatlon karena belumbisa berenang. Kalau di sini beda suasananya, pemandangan dalam setiap rute yang dilalui cukup bagus,” katanya. Khusus untuk lomba ini, kata Andhina, memang telah dipersiapkan sebelumnya. “Setiap pagi kalau gak terbang saya latihan sepeda indoor 30 kilo, kemudian lari,” kata pilot berpatas cantik asal Bogor ini.

Andhina Ayuningtyas kali ini puas menempati posisi kedua di belakang atlet wanita lainnya asal Belanda. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Parwati asal Banyuwangi.

Sementara itu, Hari Rochman asal Jakarta mengaku sangat antusias mengikuti ajang duathlon di Banyuwangi. Menurut sang jawara Banyuwangi Savana Duatlhon 2019 ini, berbagai event olahraga yang telah digelar daerah ini beberapa tahun terakhir. Maka sudah saatnya daerah ini membuat ajang duathlon.

“Potensi alamnya sangat mendukung olahraga duathlon maupun triathlon. Di sini ada pantai, gunung, dan masyarakatnya yang selalu mendukung event olahraga. Begitu mendengar ada duathlon di sini, saya langsung
daftar. Harapan saya ada event duathlon akhirnya terkabul juga,” ujar Hari, anggota kopaska TNI AL. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar