Olahraga

Ini Pesan Djanur untuk Bonek, ‘Jangan Hakimi Balde’

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) meminta kepada suporter agar tidak selalu membandingkan Amido Balde dengan David Da Silva. Terlebih akibat performa Balde yang dianggap kurang maksimal.

Untuk itu, Djanur berharap para fans tidak menghakimi anak asuhannya itu. Tapi sebaliknya, dirinya ingin dukungan selalu diberikan kepada skuad Green Force, baik saat pemain berada dalam performa terbaik, ataupun kurang baik. “Saya mengimbau termasuk ke Bonek, tolong dukung lah pemain yang ada sekarang. Pemain memang kadang-kadang bagus, kadang-kadang ada kekurangan, saya imbau tetap beri dukungan,” kata Djanur.

Djanur juga menunjukkan ketidaknyamanannya saat melihat media sosial. Karena suporter masih banyak yang membanding-bandingkan penyerang Amido Balde dengan David da Silva. Ia meminta Bonek, segera move on dari David da Silva ke penyerang yang ada saat ini. “Yang ada saat ini ayo kita dukung. Dia (David) sudah pergi, masak mau diratapi,” tegas pelatih kelahiran Majalengka.

Djanur mengakui, Persebaya bukan tidak ingin mempertahankan David da Silva. Dia pun mengakui kualitas mesin gol Persebaya pada musim lalu tersebut. Namun, Bajul Ijo tidak bisa mempertahankannya karena harganya yang terlalu mahal.

“Tolong lah di media sosial itu jangan selalu membanding-bandingkan antara Amido Balde dengan David da Silva yang sudah pergi. Dia (Silva) sudah pergi ke Korea, dia (Silva) tidak bisa dibeli karena mahal. Untung Balde enggak main Medsos,” kata Djanur.

Djanur menambahkan, kalau beberapa penampilan Balde sudah menunjukkan tren positif. Ia mencontohkan salah satu gol Persebaya di final leg 1 saat menjamu Arema juga peran penyerang bernomor punggung 9 itu. “Balde tidak apa-apa, bagus kok dia. Dia bawa bola dijatuhkan, kami dapat penalti,” tandas Djanur. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar