Olahraga

Ini Penyebab Madura Gagal Amankan Poin di Kandang

Pamekasan (beritajatim.com) – Gagal mengembangkan permainan dalam 90′ menit membuat Madura United FC harus puas dengan skor imbang 1-1 kala menjamu PS Semen Padang, pada laga tunda Pekan Ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (28/8/2019) malam.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kembali gagal meneruskan tren positif pasca keberhasilan mereka meraih poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang, beberapa waktu lalu.

Pada laga yang kick off pukul 18:00 WIB, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan gagal mengembangkan permainan. Bahkan sebiji gol ke gawang Kabau Sirah, justru akibat kesalahan pemain Semen Padang sendiri, Agung Prasetyo dan sempat membuat tim tuan rumah unggul.

“Sebenarnya jika dibandingkan Semen Padang, kita tampil dominan selama 90′ menit laga berlangsung. Hanya saja dari satu peluang shoot goal melaui satu serangan, mereka mampu merusak pertahanan kita. Ini pelajaran penting untuk segera kita evaluasi untuk laga kedepan,” kata Rasiman.

Disinggung soal letak kesalahan selama laga berlangsung, pihaknya mengaku hal itu tidak lepas dari kesalahan pemain sendiri yang terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan permainan satu dua sentuhan yang menjadi ciri khas, justru tidak terlihat.

“Terlalu banyak kesalahan, frekuensi pemain banyak yang salah. Respon lambat, passing dan control tidak berkembang maksimal. Jadi laga ini tidak mudah bagi anak-anak untuk mengembangkan permainan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Asep Berlian, gelandang pengangkut air tersebut mengakui adanya sejumlah kesalahan yang dialami timnya saat menghadapi Semen Padang. “Seperti kata coach (Rasiman), kita banyak melakukan kesalahan. Padahal kita tampil dominan selama pertandingan,” pungkasnya.

Akibat hasil tersebut, Madura United hanya mampu menambah 1 poin dan membuat mereka meraih sebanyak 27 poin dari 16 laga yang dijalani. Kondisi tersebut sekaligus memupuskan harapan mereka untuk menjuarai kompetisi paruh musim. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar