Olahraga

Madura United FC

Ini Opsi Pengganti Marckho Sandy di Sektor Bek Sayap

Pamekasan (beritajatim.com) – Absennya Marckho Sandy Meraudje kala Madura United bertanding melawan PS Semen Padang, bakal menjadi pintu bagi dua pemain lain, yakni Engelberd Sani dan Guntur Ariyadi untuk masuk dalam line upĀ Laskar Sape Kerrab.

Pada laga tunda Pekan Ke-7 Liga 1 2019 yang dijadwalkan kick off pukul 18:30 WIB di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (28/8/2019). Marckho terpaksa absen akibat harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Bahkan absennya Marckho juga menjadi pemain ketujuh yang dipastikan absen membela tim yang tengah berupaya keras mengumpulkan poin, sebab sebelumnya enam pemain lain juga harus absen karena membela Timnas Indonesia. Baik di level senior maupun U23.

Namun Asisten Pelatih Madura United FC, Rasiman sudah memiliki opsi untuk memasukkan dua nama berbeda yang akan menempati posisi yang ditinggalkan Marckho. Satu di antaranya merupakan pemain winger yang seringkali ditempatkan sebagai bek sayap, yakni Engelberd Sani.

“Demi kebutuhan tim, kami pasti siap. Baik bermain sebagai bek sayap ataupun gelandang sayap, dan tentunya kami akan memberikan yang terbaik demi tim sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” kata Engelberd Sani.

Hal senada juga disampaikan Guntur Ariyadi yang merupakan pemain serba bisa dan bisa menempati posisi di sektor pertahanan tim, termasuk gelandang bertahan. “Kalau kami selalu siap untuk diturunkan, termasuk saat melawan Semen Padang,” ungkapnya.

“Kami berjanji akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk bisa mendapat 3 poin lagi. Kemarin kita sudah menang (menjamu PSIS Semarang), dan nanti juga harus menang,” tegas pemain bernomor punggung 2 dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Saat ini, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bertengger di posisi tiga klasemen dengan mengumpulkan sebanyak 26 poin dari 15 laga yang dijalani. Tertinggal 11 poin dari Bali United FC di puncak klasemen, serta tertinggal 6 poin dari tim runner up klasemen, PS TIRA Persikabo.

Hanya saja posisi mereka di tabel klasemen belum sepenuhnya aman, sebab tiga tim berbeda sangat berpeluang menggeser posisi mereka do klasemen, yakni Arema FC, Borneo FC dan PSS Sleman. Terlebih Borneo FC yang saat ini mengoleksi 24 poin dari 14 laga yang dijalani. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar