Olahraga

Ini Jadwal Timnas Senior Vs Yordania

Jakarta (beritajatim.com) – Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga uji coba FIFA Match Day di Stadion Internasional Amman, Selasa (11/6). Berikut jadwal siaran langsung pertandingan tersebut.

Kickoff pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 19.00 waktu Indonesia barat. Siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania bisa disaksikan melalui stasiun televisi Indosiar.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan skuat Merah Putih sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. “Semua kami lakukan guna mempersiapkan simulasi kualifikasi Piala Dunia. Selain harus mempersiapkan secara taktik, namun secara mental juga harus siap. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu,” kata dia beberapa waktu lalu.

McMenemy membawa 21 pemain dalam laga itu. Sebanyak tiga dari total 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan selama sepekan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tidak masuk rombongan tim.

Ketiga pemain yang tidak diboyong McMenemy adalah bek kawakan Persipura Jayapura Ricardo Salampessy, winger Persebaya Surabaya Irfan Jaya, dan penjaga gawang asal Semen Padang Teja Paku Alam. Sementara pemain PSM Marc Klok yang masih belum resmi jadi warga negara Indonesia juga tidak masuk dalam skuat Garuda kontra Yordania.

McMenemy berharap seluruh pemain yang dibawa ke Yordania berada pada kondisi terbaik, baik fisik maupun mental pada saat pertandingan sehingga dapat mengubah tren negatif Timnas Indonesia ketika menghadapi kesebelasan asal Timur Tengah.

Setelah melawan Yordania, tim Merah Putih dijadwalkan menjamu Vanuatu pada tanggal 15 Juni 2019. Rencananya laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kali terakhir berlaga di bawah asuhan McMenemy, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 dalam laga uji coba melawan Myanmar di kandang lawan. (kun)

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Yordania
Selasa, 11 Juni 2019 / Pukul 19.00 WIB / Indosiar

Apa Reaksi Anda?

Komentar